Fakultas Teknik Program Studi Teknik Mesin Mengadakan Acara Public Lecture & Workshop And Publishing In Scientific Journal

Rabu, 29 Januari 2020, Fakultas Teknik Program Studi Teknik Mesin Universitas Medan Area mengadakan acara Public Lecture and Workshop and Publishing in Journal. Acara di adakan di Convention Hall Kampus I dan di Laboratorium Komputer (Puskom) Universitas Medan Area.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Ibu Dr. Ir. Hj. Siti Mardiana, MSi, Dekan Fakultas Teknik Ibu Dr. Grace Yusiwta Harahap, ST, MT. Dihadiri juga oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Ibu Susilawati, S.Kom, M.Kom, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakulas Teknik Bapak Indra Hermawan, ST, MT. Beserta dosen-dosen fakultas teknik, dan mahasiswa-mahasiswa fakultas teknik. Adapun narasumber yang hadir beliau adalah Bapak Prof. Madya MD Nizam Bin Abd. Rahman, bapak Prof. Madya Mohd. Yuhazri Bin Yaakob, Bapak Rahmatullah, ST, M.Sc, IPM, ASEAN Eng, dan Bapak Ir.Hasoloan Haery I.P, MT. Para pemateri berasal dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM).

Workshop ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Ibu Dr. Ir. Hj. Siti Mardiana, M.Si, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi sekali acara hari ini, acara yang penting untuk sharing ilmu cara penulisan dan publikasi jurnal yang baik untuk para dosen dan mahasiswa.

Setelah kata sambutan yang diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Ibu Dr. Ir. Hj. Siti Mardiana, M.Si, Dekan fakultas teknik juga memberikan kata sambutan ia mengatakan workshop ini sangatlah penting dan kita akan mendapatkan wawasan terbaru terkait tentang  bagaimana penulisan publishing in scientific journal dan membuka cakrawala baru dan pemikiran baru, saya berharap dosen-dosen fakultas teknik juga memanfaatkan workshop ini yang nantinya akan memberikan pengetahuan tentang publishing in scientific journal.

Setelah itu pemateri Bapak Prof. Madya MD Nizam Bin Abd. Rahman menyampaikan materi mengenai Cloud manufacturing & Industry 4.0 : New
Manufacturing ia mengatakan dengan mempelajari Cloud manufacturing & Industry 4.0 : New Manufacturing, para dosen dan mahasiswa akan lebih mudah mengetahui trik trik cara Cloud manufacturing & Industry 4.0 : New Manufacturing dan juga cara mempubliskan sebuah jurnal ilmiah tuturnya.

Berikut ini acara pemberian cendramata dari Univeristas Medan Area kepada pemateri yaitu Bapak Prof. Madya MD Nizam Bin Abd. Rahman dan Bapak Rahmatullah, ST, M.Sc, IPM, ASEAN Eng. Didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Ibu Dr. Grace Yuswita Harahap, ST, MT dan Bapak Bobby Umroh, ST, MT selaku panitia acara dan juga dosen program studi teknik mesin. Harapannya semoga Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM). bisa menjalin MOU dengan universitas medan area sehingga bisa menjadi referensi studi lanjut dan pertukaran knowledge dimasa yang akan datang. 

Universitas Medan Area Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi Prodi Agribisnis Fakultas Teknik Prodi Elektro Prodi Mesin Prodi Arsitektur Prodi Informatika Prodi Sipil Prodi Industri Fakultas Psikologi Fakultas Isipol Prodi Pemerintahan Prodi Administrasi Publik Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi Prodi Manajemen Prodi Magister Psikologi Prodi Magister Hukum Prodi Magister Administrasi Publik Prodi Magister AgribisnisPascasarjana Universitas Medan Area Prodi Doktor Ilmu Pertanian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Univesitas Medan Area mengikuti Webinar Series UI GreenMetric 2 Sustainable Campuses and Food Resilient during Covid-19 Pandemic

Launching Program Doktor S3 Ilmu Pertanian Universitas Medan Area

Rektor UMA Video Conference dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara